Home Marketing Cara Menggunakan Sosial Media untuk Mempromosikan Bisnis

Cara Menggunakan Sosial Media untuk Mempromosikan Bisnis

0
sosial media bisnis

Cara Menggunakan Sosial Media untuk Mempromosikan Bisnis Anda – Saat ini sebagian besar orang menggunakan sosial media untuk memasarkan dan mempromosikan merek produk dari usaha mereka. Itu seharusnya tidak mengejutkan, karena ada 3,8 miliar orang saat ini menggunakan sosial media di seluruh dunia. Sekitar 82% orang dewasa berusia 18-49 tahun menggunakan sosial media menurut sebuah studi.

Jadi bagaimana bisnis menggunakan sosial media untuk memasarkan dan mempromosikan bisnis mereka? Kata kuncinya adalah keterlibatan. Sementara banyak pengguna berharap untuk melihat iklan bisnis saat berada di Sosial Media, Anda tidak bisa begitu saja mulai mempromosikan menggunakan promosi penjualan atau pendekatan “beli sekarang” untuk menarik pelanggan baru.

Kenali Pelanggan Anda

Salah satu kunci sukses menggunakan sosial media untuk mempromosikan bisnis Anda adalah mengenal pelanggan Anda. Saat Anda melihat postingan sebagai tanggapan atas upaya sosial media Anda, gunakan alat online yang akan membantu Anda mempelajari identitas orang tersebut melalui nomor telepon atau nama mereka.

Itu akan memberi Anda kesempatan untuk melakukan percakapan dua arah melalui kampanye email atau metode lain, yang akan menunjukkan bahwa Anda benar-benar tertarik pada mereka. Gunakan informasi tersebut untuk mengarahkan calon pelanggan ke situs web Anda, tempat mereka dapat mempelajari lebih lanjut tentang perusahaan Anda.

Mengembangkan Strategi Sosial Media yang Efektif

Seperti setiap aspek pemasaran lainnya, Anda perlu membuat strategi keseluruhan sehingga Anda dapat meminimalkan pemborosan dan menargetkan audiens yang tepat. Mulailah dengan demografi, psikografis, dan informasi terkait lainnya tentang pengguna atau pembeli “biasa” produk atau layanan Anda. Itu akan membantu Anda membangun fondasi untuk kampanye sosial media Anda.

Bagaimana Cara Menggunakan Sosial Media untuk Mempromosikan Bisnis Anda?

Ini juga akan membantu Anda memilih platform sosial media yang tepat. Luangkan banyak waktu untuk mengembangkan keseluruhan nada kampanye sosial media. Cari tahu apa yang lebih disukai audiens target Anda dalam hal konten: apakah mereka ingin gigitan cepat atau apakah mereka menginginkan whitepaper lengkap yang masuk ke detail.

Menemukan Pesaing Anda

Anda tahu semakin banyak orang yang ingin melihat video, tetapi Anda tidak bisa begitu saja memasang video – video itu harus tentang topik yang sangat penting bagi kelompok sasaran Anda. Teliti pesaing Anda, topik apa yang mereka promosikan? Platform sosial media apa yang mereka gunakan? Lakukan analisis persaingan sosial media sehingga Anda dapat mempelajari apa yang dilakukan pesaing utama Anda di sosial media.

Jika Anda tidak yakin siapa pesaing Anda, gunakan Perencana Kata Kunci untuk mengidentifikasi kata kunci yang paling relevan dengan merek atau produk Anda. Anda akan menemukan pencarian kata kunci yang dapat membantu mempersempit dan menentukan pesaing Anda. Selain itu, dapat mengumpulkan informasi tentang platform sosial media apa yang digunakan pesaing Anda.

Ini akan membantu Anda mengembangkan strategi platform sosial media Anda. Taktik lain untuk digunakan adalah Grup Facebook. Ini akan membantu orang-orang dengan minat yang sama dan ikatan antara grup dan perusahaan Anda. Selain itu, jangan abaikan YouTube. Faktanya, 79% orang yang menggunakan Internet memiliki akun YouTube sendiri.

Mereka mendapatkan banyak sekali penayangan setiap hari lebih dari 2,3 miliar pengguna di seluruh dunia. YouTube juga digunakan untuk menghasilkan prospek. Menggunakan taktik ini akan membantu Anda menggunakan Sosial Media untuk mempromosikan bisnis Anda dengan cara yang belum pernah Anda lakukan sebelumnya.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Exit mobile version